Kamis, 25 Juli 2013

Hal yang harus anda ketahui tentang reptil

Setidaknya saya tahu beberapa hal walaupun hanya sedikit setidaknya bisa bantu sharing ke hobies yang belum tahu.. dan maaf kalau kenyataannya belum terbukti benar. Ini adalah hal hal simple yang saya dapatkan dari pengalaman saya dalam memelihara reptil.

*  REPTIL BUKAN PETS YANG BIASA KALIAN PELIHARA.
- own photo doc. -
  Ya reptil bukan seperti kucing atau anjing yang biasa kalian pelihara dirumah. Mereka tidak bisa total 100% jinak. Kapanpun bisa menyerang. Mereka tidak bisa ditebak. Jika kalian takut digigit sebaiknya lupakan keinginan kalian untuk memelihara reptil. :)

* REPTIL BUKAN HEWAN YANG MURAH.
   Yes hentikan keinginan kalian untuk memelihara reptil sekarang. Karena jika kalian sudah addict maka kalian akan masuk lingkaran setan hahahhaa.. harga mereka bisa sangat menguras uang kalian. Seingat saya pernah lihat di pameran beberapa bulan yang lalu seekor ular putih besar seharga 1 Milyar. WTF. ya kalau mau tetap pelihara setidaknya yang sesuai budget saja serti saya (malu)

* REPTIL MUDAH DIPELIHARA
  ( Mr. Fahry dan Indian Star Tortois ) - own photo doc. -
    Beberapa iya beberapa tidak. Contoh jika kita punya pelihara Ular untuk bersih-bersih kandang dan makan bisa satu minggu bahkan satu bulan sekali. Tapi jika kita memelihara baby savmon hampir setiap hari kita harus beri makan. Tapi cara perawatan reptil tentu sangat mudah ketimbang anjing atau kucing.

* REPTIL ADALAH HEWAN BERDARAH DINGIN.
(iguanaku tidur mendekati sumber panas dari lampu) - own photo doc. -
    Yes mereka adalah cold blood animal. Reptil tidak bisa mengeluarkan suhu panas seperti mamalia. Maka itu mereka tidak akan bisa mencerna makanan mereka jika tidak ada panas dari luar. Maka itu mereka harus rajin di jemur sinar matahari (baiknya pagi) untuk kekuatan tulang vitamion D atau proses pembakan makanan. Atau di kandang diberi lampu penghangat dan UVB.
- own photo doc. -
 * REPTIL JUGA MEMBAWA VIRUS DAN PENYAKIT

   Yes mereka juga makhluk hidup seperti yang lain. Bisa membawa beberapa penyakit. Maka itu sangat penting menjaga kandang bersih. Makanan reptil beersih. Air beresih. Memandikan reptil setidaknya seminggu sekali. dan sebelum dan sesudah memegang reptil diharap mencuci tangan atau menggunakan handwash.

* MATA ULAR TIDAK BISA BERKEDIP
  Yes jika anda sangat ketakutan jika berhadapan dengan ular dan ular itu tetap mengamati anda dengan tajam, kemungkinan besar anda tidak tahu bisa saja mereka tidur. Karena mereka tidak bisa berkedip. Tidak seperti keluarga kadal dan biawak yang bisa berkedip.  Maka jika kalian menemukan ular yang bisa mengedipkan matanya kemungkinan besar itu bukanlah ular tetapi kadl tak berkaki.
 (kadal memiliki alis sehingga bisa mengedipkan matanya) - own photo doc. -
 (ular tidak memiliki alis sehingga tidak bisa mengedipkan matanya) - own photo doc. -



   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar