Senin, 22 Juli 2013

Varanus Salvator aka Biawak

Memelihara reptil menurut saya adalah hal yang unik dan untuk orang lain adalah gila. hahahaa. setidaknya itu yang mama saya bilang. Mereka berbeda dan eksotis itu yang saya suka.
Segila apalagi orang yang memelihara biawak kali dirumahnya... (wadooh). Tapi setelah mencoba memelihara. mereka lucu juga lho.. muka imutnya. Trus sekarang da available dengaan motif lucu-lucu bahkan beberapa orang sudah punya yang albino.nya.

Saya memelihara baby Salvator karna saya tahu biawak itu hewan yang ganas. Jadi daripada lecet coba baby aja. Ini dia pict.nya
- own photo doc -
- own photo doc -
- own photo doc -
- own photo doc -
- own photo doc -
- own photo doc -
(Biawak ane namanya SALVA manis kan ) own photo doc
Ini beberapa hal yang saya pelajari dalam memelihara Biawak..
* Di kandang atau gex harus ada tempat air besar buat dia berendam
* Baby salva bisa makan ikan kecil potongan ayam dan mencit kecil
* Sebisa mungkin handling ingat salva itu binatang galak.. main terus ma salvanya
* Beli salva yang CB (Captive Breed) hasil ternakan.. lebih jinak dan sehat
* Hindari WC salva (Wild Caught) hasil tangkapan liar alam
* Tiap minggu kukunya di potong ya.. ingat tajem
* Salva baby biasanya jumpy (suka loncat) handling hindari diluar ruangan nanti hilang.

ini video si salva
http://www.youtube.com/watch?v=aPAhgRYHzPk
http://www.youtube.com/watch?v=_gnytw-5RQE

atau cek aja video saya via youtube di ACUL SyamsulWahidin
http://www.youtube.com/user/rubbertimeacul/videos?sort=dd&shelf_index=0&view=0 

9 komentar:

  1. asik banget ngelihat biawak bisa jinak kayak gitu, jadi kepingin melihara nih, perawatannya ribet gak sih?
    dan kendalanya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sya bantu jawab,setau sqya sih gk ribet" amat cukup hendel,beri makan jemur dll...

      Hapus
  2. Salva kalo udh gede 90% jinak gk si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekedar bantu jawab,semua tergantung karakter salva itu sendiri, tapi kalo sering hendel insya allah jinak

      Hapus
  3. Tanya dong, kalau salva baby wc 30cm up enaknya dikasih apa ya? Dia gak mau makan jangkrik nih susah makannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dia gak mau makan jangkrik

      Hapus
    2. Di suapin coba. Klo gk maw taro aj dia makan nnti, tapi klo saya saya kasi potongan ayam di potong kecil klo buat yg baby, saya suapin biar dia terbiasa walau agak susah di kasi makan ny, tapi lama lama maw ko .

      Hapus
  4. makanan baby salva selain itu apa aja yah?? mohon informasinya

    BalasHapus
  5. Kalo untuk yang albino gimana sih cara perawatanya? Maaf ya cuma tanya2 aja

    BalasHapus